Pages - Menu

Kamis, 06 Maret 2014

Perkenalan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Komputer merupakan seperangkat alat yang terdiri dari CPU (Central Processing Unit), Monitor, dan beberapa alat lain yang ditambahkan sesuai kebutuhan seperti mouse, printer, dan lain-lain.

Hari ini, komputer sudah menjadi kebutuhan sehari-sehari, entah itu untuk belajar, mengerjakan presentasi, membuat software, atau hanya sekedar untuk bermain game.

Dalam perkembangannya, komputer sekarang sudah lebih canggih dan bisa dikatakan sudah berevolusi menjadi sebuah perangkat yang sudah portable dan penggunaannya juga lebih praktis, yang mungkin lebih kita kenal dengan Laptop.

Dalam blog ini, saya akan mencoba untuk lebih membahas mengenai beberapa software, kegunaannya dan bagaimana bekerja dengan cepat software-software yang ada di komputer tersebut. Karena saya yakin kebanyakan kita kurang mengetahui dengan baik penggunaan dari software tersebut, meskipun itu hanya adalah software basic seperti Microsoft Office. Saya tidak tahu dengan baik, tapi itu yang saya temukan ketika saya sangat sibuk mengerjakan laporan-laporan praktikum kuliah dulu.

Sedikit berbicara mengenai laporan tadi, saya sangat suka menjadikan ini sebagai kompetisi antara kelompok saya dengan kelompok yang lain. Memang ada deadline pengumpulan laporan tadi, tapi menjadi kelompok pertama yang sanggup mengumpulkan laporan tadi, adalah sebuah kemenangan lain yang sangat membahagiakan terutama bagi saya. hehehe

Sebut saja, seperti hal sederhana seperti saat pengumpulan laporan dalam bentuk format PDF. Saat pertama kali tahu bahwa format laporan software yang harus dikumpulkan adalah dalam bentuk PDF, saya langsung berselancar di internet untuk menemukan sebuah software-software untuk mengkonversi  WORD ke PDF. Karena itu adalah hal pertama yang saya lakukan, maka itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk hanya menemukan program yang tepat, karena saya menemukan beberapa program yang mengkonversi WORD ke PDF ini memiliki beberapa masalah seperti gambar/grafik tidak keluar, susunan kata menjadi kacau, Header dan Footer juga tidak keluar dan masih banyak lagi masalah yang akhirnya saya menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengkonversikan laporan dalam bentuk WORD ini ke dalam bentuk PDF.

Tapi itu dulu, dari beberapa pengalaman diatas, dan akhirnya tibalah saya pada level pencerahan. Sekarang untuk melakukan konversi tersebut hanya dalam hitungan menit saja. Itu lah contoh yang saya ingin berikan kepada anda semua, karena saya yakin hal-hal sepele pun jika tidak dilakukan dengan benar, maka apa yang kita kerjakan pun akan menjadi tidak baik hasilnya.

Nah, itu dia perkenalannya. Semoga saya lebih serius dan dapat memberikan yang terbaik bagi anda semuanya.


Assalamu'alaikum warahmatulahi wabarakatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar